GOOGLE ANALYTIC

22 Mar 2022

Layanan Kesehatan di SehatQ Yang Aman Dan Lengkap

Dokumentasi pribadi

 
" Ma, do'ain Babas cepet sembuh ya, Ma.."

Ucap anak saya yang umurnya 5 Tahun. Ini hari ke- 2 anak saya batuk pilek. Rencana kalau belum mendingan mau kasih obat juga pakai resep dokter. Patah hati seorang Ibu itu ya saat anak sakit. Dan akhir-akhir ini cuaca juga kurang bersahabat di sini, yang paginya cerah, eh sorenya hujan besar. Anginnya kencang pula. Saat batuk pilek gini biasanya saya sediakan makanan untuk anak saya yang berkuah-kuah. Kemarin request sop iga. Favorit dia kalau lagi sakit gini di kasih sop iga, makannya pasti langsung lahap. Setiap pagi juga kami tidak lupa  berjemur. Setelah itu mandi yang biasanya pakai air dingin, saat batuk pilek gini mandinya pakai air hangat, karena saya pernah baca kalau uap dari air hangat dapat meringankan gejala pilek. Tidak lupa konsumsi madu vitamin, dan di kamar pasang diffuser. Ritual sebelum tidur malam biasanya kakinya saya oles minyak kayu putih setelah itu tutup pakai kaos kaki.

Walaupun sudah mulai longgar untuk berpergian ke rumah sakit, saya masih agak takut ke rumah sakit, kebetulan juga dapat kabar temen ada yang kena covid, makin mengurungkan diri bawa anak saya cek ke RS, apalagi dia belum vaksin masih nunggu umurnya 6 tahun. Akhirnya saya coba konsultasi ke dokter via online saja untuk meminta resep, karena anak usia di bawah 6 tahun itu sangat tidak di rekomendasi kan mengkonsumsi obat batuk/pilek yang di jual bebas tanpa resep dokter. Enaknya jaman sekarang tuh ya gini apa-apa bisa via online. Saya coba konsultasinya pakai aplikasi SehatQ yang menyediakan layanan kesehatan untuk masyarakat Indonesia.

SehatQ Penyedia Layanan Kesehatan Yang Lengkap Dan Aman

Aplikasi SehatQ

Ada yang sudah pernah mencoba layanan SehatQ? Layanan ini bisa loh di akses melalui web https://www.sehatq.com/ atau bisa juga download aplikasinya di Google Playstore dan App Store.  Sebagai informasi, SehatQ ini merupakan penyedia kesehatan digital yang berdiri pada November 2018. Di SehatQ, kalian bisa mengakses berbagai layanan kesehatan, mulai dari chat dokter dengan harga terjangkau di banding kita konsultasi offline, booking dokter mulai dari dokter umum sampai spesialis jadi tidak perlu repot-repot antri, lalu ada fitur rumah sakit untuk mendapatkan info jadwal sampai ke fasilitas rs tersebut, lalu ada toko obat dan vitamin yang tentunya terakses dengan resep dokter jadi bisa tebus obat tanpa perlu keluar rumah, lalu ada review-review,forum, informasi seputar kesehatan yang isinya beragam dari mulai tentang penyakit, tips, sampai rekomendasi produk kecantikan. Pokoknya paket lengkap banget! Daripada tang ting tung kembang kuncup, nebak – nebak sendiri dan ragu sakit apa, mending langsung chat sama ahlinya.

Lalu apakah aman jika transaksi di SehatQ? Aman ya, tidak perlu khawatir! :D Karena SehatQ telah memiliki sertifikasi PSEF atau Penyelenggara Sistem Elektronik Farmasi dari Kementrian Kesehatan. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh penyelenggaraan PSEF ini. Persyaratan tersebut antara lain memiliki surat tanda Penyedia Sistem Elektronik (PSE) dari kementrian Informatika, akses pengawasan pemerintan dan izin dari Kementrian Kesehatan. Jadi Sertifikasi ini merupakan tanda bahwa SehatQ telah menjalankan pelayanan kefarmasian berbasis internet sesuai dengan peraturan pemerintah. (sumber : https://www.sehatq.com/review/sehatq-raih-sertifikasi-psef)

Nah.. yuk tunggu apalagi langsung cobain layanan kesehatan yang aman dan lengkap SehatQ!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar