GOOGLE ANALYTIC

9 Feb 2021

BERMAIN SAMBIL BELAJAR MELALUI GAME FILTER #AYOSALINGJAGA

Hallo Bunda,

Apa kabar?

Setiap pagi, selesai sarapan kami memiliki rutinitas rutin yaitu berjemur. Penting sekali berjemur saat pagi hari apalagi saat pandemi seperti ini. Tubuh pun mendapat vitamin D gratis. Sekedar duduk- duduk di teras rumah sambil liat anak lari- lari atau kalau lagi jadwalnya potong kuku, sambil potong kuku anak. Sesekali jika tidak mendung, kami berjemur nya di lapangan komplek, tentunya dengan prokes ( protokol kesehatan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak ) untuk sekedar nemenin anak bermain sepedah, bermain bola atau bermain sepatu roda.

Saat di luar rumah, saya bebaskan anak saya untuk bermain apa yang dia suka. Yang paling favorit sih bermain tanah/ pasir dan pegang-pegang batu. Setelah selesai bermain, saya selalu memastikan anak saya untuk mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir, setelah itu langsung mandi. Ada banyak sekali manfaat bermain di luar, Bunda bisa cek artikel yang saya temukan tentang manfaat bermain di luar untuk balita

Tapi, sebagai seorang ibu pastinya ada rasa khawatir saat anak bermain pasir, ngeri kena penyakit cacingan. Penyakit cacingan ini paling rentan menyerang anak- anak. Walaupun mungkin penyakit ini sepele ya, Bun tapi jangan di biarkan begitu saja jika tidak ingin menjadi penyakit serius. Di beberapa artikel yang saya baca, bahkan cacingan ini bisa mengakibatkan infeksi di saluran pencernaan dan menyebabkan terhambatnya tumbuh kembang anak atau stunting. Setelah cacing tersebut masuk ke dalam tubuh, mereka bisa menyerap nutrisi dan berkembang biak dalam jumlah banyak. Hiiiiiii~

Menurut artikel yang saya baca di website Panduan Bunda tentang cacingan pada anak, ternyata ada 4 jenis parasite cacing yang biasa masuk ke dalam tubuh manusia, yaitu cacing pita (tape worms), cacing gelang (round worms), cacing kremi (pin worms), cacing tambang (hook worm).

Maka dari itu, anak usia di atas 2 tahun di wajibkan untuk minum obat cacing 6 bulan sekali. Untuk obat cacing, saya percayakan pada Konvermex. Saya berikan untuk anak saya setiap 6 bulan sekali secara rutin untuk mencegah infeksi cacing. Konvermex ini mengandung pyrantel pamoate yang dapat menghancurkan cacing sekaligus hingga keluar bersama feses. Konvermex merupakan obat cacing yang dapat digunakan untuk membasmi cacing gelang, cacing kremi, cacing tambang.

Saya pun mengenalkan anak saya tentang pentingnya menjaga tubuh dan kesehatan melalui buku yang kami baca. Agar dia tau, jika dia tidak rajin membersihkan dan menjaga tubuh, cacing yang jahat akan masuk ke dalam tubuh dan cacing tersebut akan menyerap nutrisi tubuhnya.

Game Filter #AyoSalingJaga di Instagram @PanduanBunda

Beberapa waktu lalu, di Instagram @panduanbunda ada game filter challenge #AyoSalingJaga. Kebetulan pas banget, saya ajak anak saya bermain game filter ini. Bermain sambil belajar ya ini. Jadi lebih mengetahui pentingnya mencegah cacingan. Caranya main nya gampang banget, Bunda atau si kecil hanya perlu mengedipkan mata untuk bantu Konvermen membasmi cacing  penyebab infeksi cacingan di Instagram story @panduanbunda .


Lagi Main Game Filter #AyoSalingJaga Bantu Konvermen Basmi Cacing


Dokumentasi Pribadi : Ajeng Octadira

Bunda juga bisa ikutan memainkan filter challenge #AyoSalingJaga ini lebih dari 1 kali untuk mendapatkan score tertinggi. Karena 5 Bunda dengan score tertinggi akan berkesempatan mendapatkan hadiah total e-wallet voucher jutaan rupiah loh. Info detailnya Bunda bisa langsung cek aja highlight instagramnnya @panduanbunda atau klik link pada bio Instagram @panduanbunda

Bunda juga bisa cek produk-produk konimex andalan keluarga Indonesia lainnya dan tips parenting di website Panduan Bunda pada link berikut https://panduanbunda.com/Lengkap, Bun pokoknya di sana. Dan jangan lupa juga untuk follow instagrammnya untuk dapatkan info terupdate mengenai si Kecil ya, Bun!


Instagram  :  https://www.instagram.com/panduanbunda/

Facebook   :  https://www.facebook.com/panduanbunda/

Twitter       https://www.twitter.com/panduanbunda/

Official Website  https://panduanbunda.com/


2 komentar:

  1. Ini filternya gemesin banget. Selain bisa main juga bisa mengedukasi anak. Gemesin banget cacingnya. Aku juga udah main. Mataku sampai pegel itu kedip-kedip.

    BalasHapus
  2. Game Ayo sa;ing jaga ini seru banget ya kak, Aku sama anak-anak juga ikutan main. Dan memang pentng banget untuk menjaga kebersihan keluarga dari cacingan.

    BalasHapus