GOOGLE ANALYTIC

22 Mei 2020

#DirumahAjaBarengFWD X Kumparan : Mengelola Emosi Ibu

Siapa yang selama #dirumahaja bawaannya ngomel-ngomel mulu sama anak? Kadang ngomel juga sama suami? Hayoooo
Beradaptasi dengan keadaan sekarang yang mengharuskan di #rumahaja memang ga mudah ya. Yang tadinya tiap weekend bisa jalan ke Mall, jalan ke tempat makan favorit bareng keluarga, bermain ke playground bersama anak. Sekarang aktifitasnya di #rumahaja, demi memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Selama di #rumahaja supaya lebih produktif,  saya suka ikut Kulwap atau IG Live gitu. 
Salah satunya IG Live yang di adakan oleh FWD Life X Kumparan pada tanggal 13 Mei 2020. FWD Life (@fwd_id) bersama kumparan “Kolaborasi untuk Berbagi” dengan program #DirumahAjaBarengFWD dengan tena “Mengelola Emosi Ibu” bersama Tyna Kana Mirdad (@tynakannamirdad) dan Puty Karina (@byputy). Pas banget kan tuh temanya. Langsung deh saya join, ga mau ketinggalan IG Live nya.


Dan ternyata saya ga sendirian, Tyna Kanna Mirdad pun merasakan hal yang sama seperti yang saya rasakan selama masa karantina di rumah aja. Stress menghadapi keseharian bersama anak. Dan banyak para moms yg ikut IG Live senasib sama saya. Struggle banget emang masalah emosi ini. 
Tips dari Puty Karina (@byputy) harus lebih di lepaskan saja atau "lemesin aja shay". Maksudnya gimana tuh? Ya di lemesin aja, jgn tegang",tentang peraturan rumah misalkan jam tidur anak. Jam tidur anak jd berantakan semenjak di rumah aja. Rumah berantakan, tidak masalah, beri lah kelonggaran. Biar mamak ga stress. Jangan terlalu berpacu dgn peraturan sebelum karantina. Karena pencapaian terbesar saat ini adalah yang penting keluarga bisa sehat. Kalo mamak bahagia, kebahagiaan itu akan menular ke seluruh anggota keluarga. 

Keseruan acara Mom's Talk di IG Live @kumparan 

Supaya kita para Moms tidak mudah stress yuk ekspresikan kegelisahan dengan cara berkreasi seperti  menonton, menggambar, melukis, journaling. Berkolaborasi bareng anak bisa jadi salah satu alternatif loh Moms. Nah, di IG Live ini Puty Karina ( byputy ) memberikan Ide kreatif yaitu membuat pop up kartu lebaran. Gemes banget. Bahannya hanya dari karton/kertas di lipat. Ga sempet saya screenshoot. πŸ˜…

Di IG Live ini ada kuis/challenge yg akan di pilih 30 pemenang terpilih untuk ikut program #BukaBarengFWD secara digital via zoom. Nah, Alhamdulillah saya terpilih menjadi salah satu pemenang. 

Selain program #BukaBarengFWD ada juga program yang tidak kalah menarik yaitu #BerbagiBarengFWD.

FWD Life ini adalah asuransi bebas handal yang bisa di beli secara online dengan premi seharga mulai dari Rp. 75.000/bulan aja. Terjangkau banget.

Jadi, FWD Life “Kolaborasi Untuk Berbagi” ini mempunyai 3 program yang keren banget :

1. #DirumahAjaBarengFWD 
IG Live moms talk yang saya ikut adalah salah satu program #DirumahAjaBarengFWD kolaborasi FWD Life dengan kumparan yang setiap bulan Ramadhan ini akan memberikan informasi yang bertemakan cooking, sports, moms talk, dan financial literacy bersama para ahli tentunya dan rekan publisher. Dari tanggal 28 Apri 2012 FWD Life ini sudah menjalankan 3 episode program #DirumahAjaBarengFWD, masih ada 1 epiosde lagi yaitu Financial Literacy yang bakal tayang Rabu, 30 Mei 2020 di IG Live nya kumparan. 

2. #BukaBarengFWD
Buka bareng ini via zoom sambil kita berbincang dengan tim FWD Life dan Tyna Kana Mirdad. 

Keseruan acara bukber virtual FWD X Kumparan

Untuk biaya pendaftaran program #BukaBarengFWD ini sebesar Rp. 200.000, dan biaya tsb di tanggung semua oleh FWD Life. Nah, dana tersebut akan di donasikan langsung kepada SOS Childerns Village. Kapan lagi coba buka bareng sambil donasi. Yang mengikuti program ini khusus yg menang kuis/challenge di program IG Live #DirumahAjaBarengFWD. Selain mendapatkan kesempatan untuk berbincang dgn tim FWD dan bintang tamu, kami juga mendapatkan saldo GoPay utk jajan bukaan di GoFood dan Care Package yang dapat di gunakan saat pandemi. Di akhir program kami akan mendapatkan jeryes sebagai bentuk ucapan terima kasih.
 
3. #BerbagiBarengFWD
Untuk program yang satu ini, FWD Life berkolaborasi dengan SOS Childerns Village @desanakoso membantu anak-anak dan keluarga yang kurang beruntung untuk bisa bertahan di tengah pandemi ini. 
FWD Life berkolaborasi dengan beberapa pihak akan mendistribusikan 20.000 Care Package untuk seluruh keluarga FWD Life, nasabah, karyawan dan tenaga pemasaran, yang terdiri dari barang-barang kebersihan dan kesehatan. Dan juga memberikan sarana bagi teman-teman yang ingin menyebarkan kebaikan, dengan mendonasikan Care package melalui 3 Organisasi Non Profit ( Special OlympicS, Humanity and Inclusion & SOS Childerns Village ) 

Untuk berpartisipasi dalam donasi bisa klik link

18 komentar:

  1. Bagus banget program nya ini, dengan begitu kita bs sambil donasi ya. Selain itu kita bs dpt ilmu nya juga.

    BalasHapus
  2. Kumparan live IGnya selalu bermanfaat. Bisa dapet ilmu sekaligus berbagi. Untuk tema yg ini pas banget buat mom biar ga stres

    BalasHapus
  3. Bagus nih FWD ini mereka mendonasikan ke SOS Childerns Village...keren bgt apalagi di situ seperti ini yah mba.

    BalasHapus
  4. Aku suka banget deh sama programnya juga mam.. Bagus ya.. Menginspirasi banget..

    BalasHapus
  5. Seru banget ya acara kumparan ini, dari buka puasa sampai berdonasi, aku juga mau ikut donk kalo ada lagi

    BalasHapus
  6. Seru yaa berbuka virtual bareng Kumparan.. programnya keren juga lagi.. bisa sambil donasi. Masyaallah

    BalasHapus
  7. Seneng bgt samaa acara ini 😍😍 dan bisa donasi juga ya ampun kereeen ❤

    BalasHapus
  8. Udah dilemesiin shaay...tapi ya tetap aja klo dah bertingkah bikin ubun2 kebakarr😭😭😭😭... suara dg octav 10 ku bakal kluaarr

    BalasHapus
  9. Wah beruntung yah ikut acara mom's talk ini. Dapat Ilmu plus refresing

    BalasHapus
  10. FWD ini bermanfaat sekali ya. Seru gitu di rumah bisa ikut acara virtual sekaligus donasi.

    BalasHapus
  11. Fwd x kumparan bikin live IG wahhh bisa ikutan gk ya..
    Jadi seru nih bs belajar banyak dirumah

    BalasHapus
  12. setujuuu bangett, btw kegiatan kumparan kece2 ya mbaaa...

    BalasHapus
  13. Bener banget sih biar gak stress harus santai aja yang penting sehat-sehat semua. Soalnya akdang problemnya ya itu rumah berantakan, ajdi pusing wkwkw

    BalasHapus
  14. hehe teorinya kadang udah manteb nih, ehhh tapi ada ajaaa tingkah laku anak atau apa gitu yang bikin mamak kembali tegang. Harus selalu belajar mengelola emosi ya.

    BalasHapus
  15. Aku juga nonton nei IG Livenya.. seru banget yaa..

    BalasHapus
  16. Keren nih fwd × kumparan jadi banyak ilmu yang bisa di dapat

    BalasHapus
  17. Aku baru tahu nih program ini, padahal gabung di grup kumparan, bagus ya, jadi bisa menemani selama WFH nih, biar ga jenuh jg di rumah terus

    BalasHapus